Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Manfaat Asuransi Jiwa Unit Link

manfaat asuransi jiwa unit link

Asuransi unit link merupakan produk asuransi yang mengkombinasikan aspek asuransi dengan opsi investasi. Untuk itu, perusahaan asuransi akan membagi pembayaran premi Anda untuk dua alokasi: premi asuransi dan dana investasi.

Adanya manfaat ganda ini tentu memberikan banyak keuntungan bagi Anda sebagai pemegang polis. Dan berikut ini adalah 5 manfaat asuransi jiwa unit link yang perlu Anda ketahui. Selamat membaca! 

Mencapai dua tujuan keuangan sekaligus.

Seperti yang sudah dituliskan di atas, produk asuransi jiwa yang satu ini menawarkan manfaat ganda, yaitu proteksi dan investasi. Dengan demikian, Anda pun bisa mencapai dua tujuan keuangan Anda sekaligus hanya dengan satu produk asuransi saja. 

Adanya bonus loyalitas.

Biasanya, pemegang polis asuransi jiwa unit link akan mendapatkan kredit bonus dalam jangka waktu tertentu dengan catatan pemegang polis rutin membayar premi dan berinvestasi lebih dari 5 tahun. Hanya saja, kebijakan ini berbeda-beda antar perusahaan asuransi, sehingga Anda bisa tanyakan dan pastikan dulu dengan pihak perusahaan asuransi pilihan Anda sebelum membuat keputusan. 

Bisa tambah kekayaan.

Adanya manfaat investasi di dalam produk asuransi jiwa unit link berarti Anda juga bisa menambah kekayaan Anda, apalagi dalam jangka panjang. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa bebas memilih instrumen investasi yang Anda kehendaki, baik itu saham, obligasi, atau malah kombinasi keduanya. 

Manfaat dari premi tetap dapat dinikmati.

Pada dasarnya, cara kerja produk asuransi jiwa unit link adalah dengan mengalokasikan pembayaran premi ke dalam dua “kantong”, yaitu untuk premi asuransi dan untuk investasi. Oleh karena itu, Anda tetap bisa mendapatkan manfaat dari premi sesuai dengan klaim yang Anda ajukan. Jadi, penerima manfaat yang sudah Anda tunjuk (misalnya pasangan, anak, atau orang tua) tetap akan menerima pembayaran pertanggungan sesuai isi polis. 

Manajemen portofolio untuk keamanan dan jaminan return investasi.

Manfaat yang satu ini paling terasa apabila Anda memastikan sejak awal bahwa Anda membeli produk asuransi jiwa unit link dari perusahaan asuransi yang tak hanya legal, tapi juga benar-benar kredibel. Dengan begitu, perusahaan asuransi akan mengelola dana Anda dengan strategi manajemen portofolio yang tepat untuk menjamin bahwa Anda pasti mendapatkan return atas investasi, serta keamanan dana investasi Anda.

Adanya manfaat ganda di dalam produk asuransi jiwa unit link memang menawarkan manfaat serta fleksibilitas ekstra. Ditambah lagi, produk ini memang dirancang khusus untuk investor yang berorientasi pada pertumbuhan dan keamanan investasi.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. This insightful blog highlights the myriad advantages of unit-linked life insurance, seamlessly blending protection with investment. The prospect of achieving dual financial goals in a single product is truly impressive. The mention of loyalty bonuses and the freedom to choose investment instruments adds an enticing layer to wealth-building. Overall, it effectively underscores the security and growth potential unit-linked life insurance offers, making it a compelling choice for savvy investors. Reckless Driving New Jersey
    Driving Without A License New Jersey

    BalasHapus